Saturday, October 27, 2007

Selamat pagi, Jakarta

Selamat pagi, Jakarta

Apa kabarnya hari ini?
Ah, seperti biasa, seperti biasa ya?
Sibuk, seperti biasa ya?
Ramainya hari ini
Seperti biasa ya?
Seperti biasa
Macet ya?
Ya kamu tahu sendiri Jakarta lah!
Di mana sih tidak macet?
Masalahnya sibuk atau tidak?
Macet itu kan sibuk?
Hmm sibuk?
Hmm sibuk…
Sibuk ya?
Ramai juga ini macet.
Ah, selamat pagi, Jakarta!
Dengar suara-suara tukang roti?
Roti! Roti!
Atau tenonenonet! Suara melodi soundtrack roti?
Itu sibuk juga, Jakarta!
Sibuk?
Hmm sibuk!
Oh iya, saya sedang naik motor
Kamu dengar suara tabrakan dan caci maki pengemudi?
Wah, sibuk!
Ramai dan sibuk!
Macet!
Untung saya naik motor, salip…
Eh cewek cakep!!
Wah sibuk…
Wah asap juga sibuk!
Debu sama sibuk
Bergotong royong, Jakarta!
Debu dan asap dan debu dan deru!
Mereka sibuk juga!
Gotong royong di seluruh Jakarta!
Wah, kasihan manusia, ya?
Saling sibuk pula
Kok ada yang menyeret-nyeret kaki di pingir jalan, Jakarta?
Manusia memang sibuk ya?
Menyodorkan kaleng berkarat ke sana-sini
Begitu bisa juga sibuk ternyata
Jalan-jalan pagi
Hmm, mata saya tiba-tiba jadi tajam!
Saya bisa lihat Plumbum dan Karbonmonoksida seliweran di hidung manusia
Kasihan…
Oh iya, saya lupa menyapa Tuhan
Sibuk tidak ya?
Saya juga sibuk, Jakarta
Jakarta sibuk ya?
Mau dengar saya tidak?
Jakarta?
Halo, Jakarta?

TET TET TET TET TET!!!
DIN DIN!!!
NIT NIT!!!
BRAK!!!
CIT!!

Hujan…

30/8/04

No comments: